Cegah Penyebaran Covid 19, Perbekel Pemogan Tertibkan Tempat Hiburan Malam

Perbekel Desa Pemogan melaksanakan kegiatan penertiban penerapan disiplin protokol kesehatan di tempat keramaian dan hiburan malam di wilayah Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Sabtu (5/6/2021) malam

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Dalam upaya meminimalisir jumlah penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar, Perbekel Desa Pemogan bersama Polsek Densel, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Pemogan, dan Linmas Desa Pemogan melaksanakan kegiatan penertiban penerapan disiplin protokol kesehatan di tempat keramaian dan hiburan malam di wilayah Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Sabtu (5/6/2021) malam.

Perbekel Made Suwirya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka PPKM skala mikro. 

“Kami menyasar tempat hiburan malam dan tempat biliar serta masyarakat yang melanggar aturan dan belum menaati prokes yang melintas di wilayah Desa Pemogan,” jelasnya.

Menurutnya bagi pelanggar prokes yang menggunakan masker dengan tidak benar akan diedukasi dan diberi sanksi push up sehingga tidak melanggar kembali.

“Kami berharap dengan rutin dan gencar dilaksanakan pemantauan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes,” harapnya.

Ia menambahkan dengan menerapkan disiplin prokes dari diri sendiri maka akan meminimalisir penularan Covid-19 sehingga ekonomi serta kegiatan masyarakat dapat berjalan seperti semula,” tutupnya.   (hum)