Bangkitkan Masyarakat Peduli Lingkungan, Wali Kota Denpasar Tatap Muka dengan 35 KPS

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, melakukan tatap muka bersama 35 Komunitas Peduli Sungai (KPS) Denpasar di Peguyangan, Denpasar, Minggu (6/6/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Guna membangkitkan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan terkhususnya kebersihan sungai, Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, melakukan tatap muka bersama 35 Komunitas Peduli Sungai (KPS) Denpasar di  Peguyangan, Denpasar, Minggu (6/6/2021).

Turut hadir Anggota DPR RI, Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Plt. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Kepala Badan Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida Maryadi Utama dan OPD terkait lainya.

Jaya Negara mengatakan, tatap muka yang dilaksanakan secara sederhana ini masih dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia dan Bulan Bung Karno.

“Saya berharap agar di masa pandemi,  KPS Kota Denpasar dapat berperan nyata untuk mengembalikan pemahaman masyarakat mengenai fungsi wilayah sungai dalam menopang kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sungai bukanlah tempat membuang sampah, itu menjadi agenda penting KPS Denpasar yang secara berkesinambungan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kebersihan sungai di Denpasar merupakan salah satu visi dan misi saya, ke depan saya ingin sungai-sungai yang ada di Denpasar bersih semuanya dan di tata dengan indah,” uckapnya.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh elemen baik pemerintah, tentara, bahkan komunitas untuk ikut serta berjalan bersama bahu membahu menjaga lingkungan dan sungai untuk tetap bersih.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan sembako dari Anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, oleh Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa kepada KPS Denpasar.   (hum)