Young Lawyers Peradi Lakukan Bakti Sosial

Young Lawyers Committee (YLC) Peradi Denpasar bersama DPC Peradi Denpasar saat bakti sosial di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng.

BULELENG, PERSPECTIVESNEWSYoung Lawyers Committee (YLC) Peradi Denpasar bersama DPC Peradi Denpasar sebagai induk organisasinya mengadakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng.

Program ini ditujukan kepada 107 orang penyandang disabilitas di desa tersebut yang selama ini mungkin terlupakan dan kurang mendapat perhatian.

Acara yang diadakan pada hari Sabtu (5/6/2021) ini juga didukung dan mendapat support dari CV Balikita, Livingstone Café & Bakery, Restoran Bale Udang Mang Engking, Kokonut Coliving dan Cabina Bali, disamping support dan dukungan  dari internal Young Lawyer Comitte dan DPC Peradi.

Acara bakti sosial ini menjadi lebih menarik dan semarak karena kehadiran Wakil Bupati Buleleng Ketut Sutjidra dan Ketua DPRD Buleleng  Gede Supriatna yang  ikut secara simbolis menyerahkan bantuan 107 paket sembako bagi warga disabilitas di Desa Les, Tejakula, Buleleng.

Ketua DPC Peradi Denpasar, I Nyoman Budi Adnyana, S.H., M.H., CLA., CPL, menyambut baik terselenggaranya kegaitan ini.

“Saya rasa kegiatan seperti ini memang harus didukung dan disupport terlebih lagi ini untuk saudara-saudara kita yang memiliki kekurangan baik fisik maupun mental, sehingga tentu harus kita bantu. Bahwa penyandang disabilitas juga berhak untuk mendapatkan penghormatan atas integritas mental dan fisiknya berdasarkan kesamaan dengan orang lain, termasuk di dalamnya hak untuk memdapatkan perlindungan dan pelayanan sosial dalam rangka kemandirian , serta keadaan darurat,” kata Budi Adnyana.

Ia menambahkan YLC sebagai organisasi sayap DPC Peradi Denpasar yang beranggotakan advokat-advokat muda, memang selain harus inovatif dan memiliki kreatifitas juga harus memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi, sehingga ia berharap agar kegiatan positif ini tidak hanya berhenti di Desa Les, tetapi dapat berlanjut di tempat lainnya yang membutuhkan.

Di sisi lain, Ketua YLC Peradi Denpasar, I Komang Darmayasa, S.H., M.H, mengaku sangat senang karena program ini dapat terselenggara.

“Saat situasi seperti sekarang ini, memang kita harus saling membantu satu sama lain, apalagi saudara-saudara kita para penyandang disabilitas di Desa Les jarang tersentuh oleh bantuan, sehingga saya pribadi dan rekan-rekan pengurus YLC lainnya sangat senang karena program ini dapat dilaksanakan,” kata Darmayasa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan juga sponsor yang telah membantu, sehingga program ini dapat diselenggarakan.

Perbekel Desa Les, Gede Adi Wistara, S.H., sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan YLC Peradi Denpasar dan DPC Peradi Denpasar.

“Saya sangat berterimakasih kepada PERADI dan juga YLC yang telah memberikan bantuan kepada saudara-saudara kami ini, karena memang mereka jarang sekali mendapat bantuan,” katanya dan berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warganya di tengah situasi sulit seperti sekarang ini.  (rls)