Wayan Udayana Dilantik sebagai Ketum Perkemi Bali

I Wayan Udayana saat dilantik sebagai Ketum Antar Waktu Pengprov Perkemi Bali, Jumat (4/6/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – General Manager PLN Distribusi Bali I Wayan Udayana dilantik sebagai Ketua Umum Antar Waktu Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali periode 2020-2024 di   Kantor PLN Unit Induk Distribusi Bali,  Jumat (4/6/2021).

Pergantian Antar Waktu Ketum  Perkemi  Bali tersebut  karena Adi Priyanto  selaku Ketua Umum Perkemi Bali yang juga  sebagai GM PLN Distribusi Bali dimutasi  sebagai GM PLN Distribusi Jawa Timur diganti I Wayan Udayana  sebagai GM PLN Distribusi Bali.

Selain itu ada dua ketua komisi diganti  karena  dimutasi  ke luar daerah  yaitu Ketua  Komisi  Pelajar dan Mahasiswa Perkemi Bali diganti I Made Suamba, dan Ketua Komisi Daya,Dana dan Usaha diganti Zufar.

Pelantikan Pergantian Antar  Waktu (PAW)  Ketum Perkemi Bali periode 2020-2024 dilakukan langsung Ketua Umum PB Perkemi  Saifudin Aswari Rivai.

Hadir pada acara pelantikan, antara lain Asisten I Setda Provinsi Bali  I Gde Indra Dewa Putra, Waka Polda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana, BNNP diwakili  Nyoman  Elly Sri Purwa Astuto,SH,M.Si, Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya,SE,MM yang juga sesepuh  Shorinji Kempo Bali, AA Ngurah Gede Widiada, Ketum KONI Bali Ketut Suwandi, Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, para ketua pengurus cabor beladiri.

Dalam sambutannya Udayana  mengatakan akan melanjutkan tekad ketua yang lama, yakni memacu peningkatan prestasi kempo Bali di PON mendatang.

Wakil Ketua Umum Perkemi Bali Fredrik Billy mengatakan, sudah menjadi kewajiban jika tekad besar setiap pengurus untuk terus dilanjutkan oleh pengurus selanjutnya apalagi itu terkait dengan prestasi di PON.

“Setelah meraih satu emas pada PON Jawa Barat, pak ketua lama memang sudah memancang target peningkatan dari satu emas menjadi dua emas pada PON XX/2021 di Papua. Jadi ini tugas kami di bawah kepemimpinan ketua umum yang baru Pak Wayan  Udayana di PON Papua,” kata Billy.

Pria yang juga lawyer ini mengatakan, melanjutkan  target tersebut dengan kerja keras  sebagaimana  yang disampaikan oleh  ketum yang baru. Di mana prestasi akan terwujud bila semua stakeholder yaitu atlet, pelatih dan pengurus harus  bergandengan tangan, bersatu mewujudkan  prestasi tersebut.

Diakuinya, setelah dilantik nantinya semua pengurus siap bekerja keras untuk menyiapkan kenshi putra dan putri terbaik Bali yang diturunkan di PON Papua mendatang, guna berupaya keras mewujudkan tekad dua emas itu.

“Sedangkan untuk di pengurusan, Perkemi Bali telah melakukan penyempurnaan kepengurusan  dilakukan  PAW tersebut,” pungkas pria yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali tersebut. (zil)