Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Denpasar Pulihkan Ekosistem dengan Eco Enzyme

Penuangan cairan eco enzyme oleh Wali Kota Jaya Negara bersama komunitas peduli lingkungan, Eco Enzyme Nusantara, di Tukad Badung, Sabtu (5/6/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Sehubungan memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Pemerintah Kota Denpasar melakukan kegiatan penuangan cairan eco enzyme bersama komunitas peduli lingkungan, Eco Enzyme Nusantara, di Tukad Badung, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan penuangan eco enzyme dilakukan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, didampingi Ketua TP PKK Denpasar, Ny Sagung Antari Jaya Negara, Istri Wawali, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, dan OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Jaya Negara juga melepas mobil penyemprotan eco enzyme yang berkeliling di Kota Denpasar.

Tak lupa, Jaya Negara juga berterima kasih kepada komunitas Eco Enzyme Nusantara yang telah memberikan dukungan dalam pembersihan udara dengan penyemprotan eco enzyme ke udara.

“Semoga langkah ini mampu memberikan dampak baik bagi lingkungan khusunya di Kota Denpasar,” harap Jaya Negara.

Menurutnya, dari langkah ini diharapkan dapat menjaga ekosistem di Tukad Badung sekaligus mengguggah kepedulian lingkungan kepada masyarakat.

“Sinergitas bersama komunitas peduli lingkungan di Kota Denpasar dapat terus bergerak memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan,” ungkapnya.

Ketua Koordinator Komunitas Eco Enzyme Nusantara, Jokoryanto, menyampaikan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh tiap 5 Juni 2021, pihaknya mengadakan kegiatan sosial berupa penyemprotan cairan eco enzyme ke udara.

Hal tersebut, sambungnya, sesuai dengan tema lingkungan hidup sedunia pada tahun ini yaitu ecosystem restoration (pemulihan ekosistem).

“Harapannya dengan penyemprotan eco enzyme dapat membantu memulihkan ekosistem kita sehingga bumi mampu menjadi tempat yang layak bagi manusia untuk hidup,” ungkapnya.

Tambah Jokoryanto, pelaksanaan penyemprotan eco enzyme dilakukan di kabupaten/kota se-Bali atas kerja sama dengan Polda Bali, Dinas LH Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, Kodam IX Udayana, PMI Bali, PMI kabupaten/kota se-Bali, dan pihak lainnya.

“Khusus di Kota Denpasar, bersama bapak Wali Kota memusatkan pelaksanaan kegiatan di Tukad Badung,” ujarnya.   (hum)