10 Finalis Duta Bahasa Provinsi Bali Tahun 2021 Unjuk Kebolehan di Mal Level 21 Denpasar

Salah satu finalis Duta Bahasa Provinsi Bali Tahun 2021 saat perform di Mal Level 21 Denpasar.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Paguyuban Duta Bahasa Provinsi Bali bersama Balai Bahasa Provinsi Bali gelar Penampilan Bakat Finalis serangkaian Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali tahun 2021, di Mal Level 21 pada Jumat (4/6/2021).

Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali (Pildubas) Tahun 2021 telah memasuki agenda Penampilan Bakat Finalis. Sebanyak 10 pasang finalis terdiri atas 10 putra dan 10 putri menampilkan bakat terbaiknya secara bergantian di Mal Level 21.

Ketua Panitia, Ni Putu Nana Satrya Pertiwi, mengatakan penampilan bakat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya tes bakat dilakukan secara tertutup, bertempat di Balai Bahasa, pada tahun ini kami melakukan kerja sama dengan Mal Level 21 untuk mengadakan tes bakat agar bisa disaksikan oleh masyarakat umum,” ungkap Nana.

Nana menjelaskan Mal Level 21 merupakan salah satu tempat yang digandrungi masyarakat, khususnya wilayah Denpasar dan sekitarnya, sehingga target audiens banyak terdapat di sini.

“Mal Level 21 adalah salah satu tempat publik yang memiliki penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga kami yakin dan percaya bahwa pemilihan Mal Level 21 sebagai tempat unjuk bakat adalah pilihan yang tepat,” tandasnya.

Secara konsep, penampilan bakat Finalis Duta Bahasa Provinsi Bali Tahun 2021 ini mengalami peningkatan sangat luar biasa. Dede Setyadi, salah satu juri, mengapresiasi penampilan bakat Finalis Duta Bahasa Provinsi Bali tahun ini.

“Hal ini perlu diapresiasi karena memikirkan ide dan konsep yang kemudian diwujudkan ke dalam sebuah pertunjukan panggung bukanlah sesuatu yang mudah,” ungkap Dede yang merupakan Duta Bahasa Provinsi Bali Tahun 2010 ini.

Dede mengatakan dalam eksekusi konsep tersebut masih banyak finalis yang belum maksimal, tetapi sekali lagi mereka sudah melakukan yang terbaik. “Kami sebagai tim penilai merasa bangga dengan penampilan mereka,” tegasnya.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Zenzen Guisi Halmis, Manager Mal Level 21 menyambut baik kegiatan penampilan bakat Finalis Duta Bahasa Provinsi Bali Tahun 2021 ini. Program serta acara positif seperti ini harus terus berjalan untuk menampung lebih banyak kreativitas anak-anak muda sehingga memberikan dampak yang baik bagi Bali secara luas dan mencerminkan pemuda Bali yang kreatif.

“Semoga ke depannya acara seperti ini bisa bersama kita buat lebih besar lagi di sini, di Mal Level 21, sekaligus memperkenalkan keberadaan Duta Bahasa Provinsi Bali ke hadapan masyarakat luas dalam menggemakan Tri Gatra Bahasa,” harap Zenzen yang juga menjabat sebagai Sekretaris APPBI DPD Bali ini. (ari)