Wawali Arya Wibawa Buka Rakerda IX TP PKK

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IX Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Tahun 2021 di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Jumat (4/6/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IX Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Tahun 2021 di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Jumat (4/6/2021).

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny Sagung Antari Jaya Negara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, IB Alit Wiradana.

Wawali Arya Wibawa berterima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Denpasar serta jajaran yang telah melaksanakan Rakerda dengan maksimal dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ia berharap Rakerda yang terselenggara di bulan Juni yang merupakan bulan Bung Karno ini mampu terinspirasi dari ajaran Tri Sakti Bung Karno.

“Semangat dan ajaran Tri Sakti Bung Karno sangat relevan dan patut kita jadikan pijakan dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa dan daerah, sebab mempunyai makna dan kebijakan bagi kesehahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Arya Wibawa juga mengatakan rapat Rakerda ini tentunya akan menjadi ajang dan wadah bagi seluruh pengurus PKK dalam melakukan penyamaan persepsi dan kesatuan pemahaman dalam melaksanakan implementasi 10 program pokok PKK di masyarakat.

“Melalui Rakerda ini saya harapkan TP PKK Kota Denpasar dapat terus bekerjasama dengan seluruh stakeholder dan OPD terkait sehingga dapat terus mendukung pembangunan Kota Denpasar,” harapnya.

Ketua TP PKK, Ny Sagung Antari, mengatakan hasil Rakerda IX TP PKK pusat implementasi 10 program pokok PKK lebih ditekankan kepada apa dan bagaimana kebutuhan masyarakat yang berkembang dewasa ini.

“Sangat perlu pengambilan kebijakan terhadap bentuk-bentuk program prioritas yang akan menjadi dasar acuan bagi TP PKK dalam upaya memberdayakan seluruh lapisan masyarakat,” sebutnya.

Ketua Panitia, I Gusti Agung Sri Wetrawati, menambahkan materi dalam Rakerda TP PKK Kota Denpasar tahun 2021 adalah proses perencanaan pembangunan dari BAPPEDA Kota Denpasar, penganggaran APBDES, dan tata kelola kelembagaan PKK.

Peserta Rakerda terdiri dari 34 pengurus TP PKK Kota Denpasar, delapan Ketua TP PKK kecamatan beserta seketaris se-Kota Denpasar, dan 86 Ketua TP PKK desa/kelurahan beserta sekretaris se-Kota Denpasar.   (hum)