Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Kepada Pekaseh se-Kota Denpasar

Penyerahan bantuan pangan dan sembako secara simbolis oleh Wali Kota Jaya Negara kepada para pekaseh (pejuang pangan) se-Kota Denpasar di Subak Sembung Peguyangan, Jumat (4/6/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Sehubungan memperingati Bulan Bung Karno III Tahun 2021, Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, bersama Anggota DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya, dan Ketua Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional) Kota Denpasar, Ny Sagung Antari Jaya Negara, menyerahkan bantuan pangan dan sembako secara simbolis kepada para pekaseh (pejuang pangan) se-Kota Denpasar di Subak Sembung Peguyangan, Jumat (4/6/2021).

Bantuan pangan tersebut berupa sayur mayur, ikan lele siap goreng, dan sembako masing-masing 100 paket.

Ketua Forikan Sagung Antari mengatakan pelaksanaan kegiatan sosial ini tidak terlepas dari sinergitas OPD terkait Pemkot Denpasar yakni Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian Kota Denpasar.

“Pada masa pandemi saat ini pelaksanaan Bulan Bung Karno di Kota Denpasar difokuskan pada kegiatan sosial, seperti bersama para pekaseh pejuang pangan di Kota Denpasar,” ujarnya. 

Sementara Plt. Kadis Pertanian, AA. Gede Bayu Bramasta, mengatakan pemberian bantuan pangan dan sembako kepada pekaseh ini sebagai ucapan terima kasih dari Pemkot Denpasar.

“Ini ucapan terima kasih untuk para pejuang pangan di masa pandemi Covid-19 ini karena tetap berjuang memenuhi kebutuhan masyarakat terutama pada petani dan peternak ikan dalam menggerakkan ekonomi Denpasar,” ungkapnya.

Menurutnya pertanian merupakan sektor yang masih bisa dikembangkan dengan harapan ketahanan pangan di Denpasar bisa terus berkembang di perkotaan (urban farming) baik itu di keluarga, masyarakat, dan petani.   (hum)