Pemkot Denpasar Gandeng Gereja Katedral Percepat Cakupan Vaksinasi

Wali Kota Jaya Negara saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Gejera Katedral Denpasar, Jumat (4/6/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pemerintah Kota Denpasar kembali melakukan percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dengan menggandeng Gereja Katedral Denpasar. Pelaksanaan vaksinasi ini menyasar jemaat gereja tersebut dan ditinjau langsung Wali Kota Jaya Negara di Gejera Katedral Denpasar, Jumat (4/6/2021).

Kedatangan Wali Kota Jaya Negara yang didampingi Kadiskes dr. Luh Putu Sri Armini, Camat Denpasar Timur, Wayan Herman, dan Kabag Humas dan Protokol, Dewa Gede Rai, disambut baik Pastor Paroki Gereja Katedral Denpasar, RD. Herman Yoseph Babey.

Jaya Negara menjelaskan Pemkot Denpasar terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Terkait capaian vaksinasi masyarakat di kota Denpasar dapat kami laporkan hingga saat ini telah menyentuh angka 306 ribu orang dan ditargetkan akan tercakup sepenuhnya di bulan Agustus depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan walaupun sudah tervaksinasi, masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat.

Sementara Pastor Herman Yoseph Babey didampingi Ketua Satgas Paroki Gereja Katedral Denpasar, Vitalis Alexander, berterima kasih atas perhatian penuh Pemkot Denpasar terhadap seluruh masyarakat Kota Denpasar termasuk jemaat Gereja Katedral Denpasar.

“Dalam vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini kami targetkan 500 orang untuk mengikuti vaksinasi dengan menyiapkan 570 dosis vaksin. Kami memperbantukan 40 relawan dari pihak gereja yang dibantu juga oleh Dinkes Kota Denpasar,” ucapnya.

Piahknya berharap untuk selanjutnya dapat bersinergi terus dengan Pemkot Denpasar untuk mencapai herd immunity demi tercapainya pemulihan sector-sektor yang terdampak pandemi.   (hum)