Pemkot Denpasar Jalin Kerja Sama dengan IDB Bali

Penandatanganan MoU oleh Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, dengan Wakil Rektor II Institut Desain dan Bisnis Bali, Made Vairagya Yogantari, di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Kamis (3/6/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pemerintah Kota Denpasar menjalin kerja sama dengan Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali guna terus mengembangkan industri kreatif, peningkatan kualitas SDM, serta penguatan dan pengembangan kewirausahaan dan industri kreatif di Kota Denpasar.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, dengan Wakil Rektor II Institut Desain dan Bisnis Bali, Made Vairagya Yogantari, di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Kamis (3/6/2021).

Hadir pula Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, IGA Laxmy Saraswati, serta undangan lainnya.

Wakil Rektor Vairagya Yogantar mengatakan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 berdampak kepada perubahan yang sangat cepat dan masif serta dapat menyebabkan terjadinya transformasi pada berbagai aspek kehidupan.

“Maka dari itu perlu kolaborasi serta kerja sama guna menciptakan generasi muda yang handal dan cakap untuk menghadapi perubahan ini,” ujarnya.

Dalam kolaborasi kerja sama ini pihaknya mengikutsertakan mahasiswa dalam melaksanakan magang pengembangan industri kreatif di bidang bisnis digital, desain komunikasi visual, desain interior, dan desain mode yang dilaksanakan di Pemkot Denpasar.

Sementara Ketua Sagung Antari menegaskan Pemkot Denpasar telah berkomitmen dalam memfasilitasi infrastruktur dan regulasi guna terciptanya ekosistem bisnis yang berkelanjutan.

Ia meyakini bahwa inovasi dan kreativitas memerlukan wadah untuk saling bertukar ide dan berbagi pengalaman sehingga hadirlah Gedung Dharma Negara Alaya guna mendorong tumbuhnya pelaku ekonomi kreatif.

“Pembangunan Gedung Dharma Negara Alaya Art and Creative Hub ini adalah untuk menjawab kebutuhan akan tempat yang representatif bagi lahirnya enterpreneur yang bertalenta yang nantinya mampu mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat,” katanya.

Ia berharap dengan kerja sama ini dapat melahirkan wirausaha muda yang dapat berkecimpung di dunia industri kreatif hingga kancah internasional.   (hum)