Lagi, Tim Yustisi Denpasar Jaring 24 Pelanggar Prokes Covid-19

Tim Yustisi Kota Denpasar kembali menjaring pelanggar prokes saat melaksanakan operasi penertiban penerapan disiplin protokol kesehata di Jalan Ratna, wilayah Banjar Tega, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Kamis (3/6/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim Yustisi Kota Denpasar kembali melaksanakan operasi penertiban penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Jalan Ratna, Banjar Tega, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Kamis (3/6/2021). Sebanyak 24 orang pelanggar, terjaring.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga mengatakan, pihaknya berhasil menjaring 24 pelanggar dengan rincian delapan orang tidak menggunakan masker dan 16 sisanya menggunakan masker dengan tidak benar.

“Bagi yang tidak menggunakan masker kami kenakan sanksi administrasi denda Rp 100.000 dan untuk pelanggar yang menggunakan masker dengan tidak benar kami berikan edukasi dan sanksi fisik berupa push up agar jera,” ungkapnya.

Ia berharap dengan rutin dan gencarnya kegiatan pemantauan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes.

“Harus tetap menerapkan prokes seperti menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan sanitizer serta menghindari kerumunan,” terangnya.

Dirinya yakin dengan menerapkan prokes dari diri sendiri maka semua orang dapat terbebas dari penularan virus sehingga ekonomi serta kegiatan masyarakat lainnya dapat segera pulih seperti semula.   (hum)