GKW Sida Gita Karya Unjuk Kebolehan di PKB XLIII

Gong Kebyar Wanita (GKW) Sida Gita Karya, Desa Sidakarya, Duta Kota Denpasar unjuk kebolehan pada perekaman PKB XLIII di Art Center, Denpasar, Rabu (2/6/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Gong Kebyar Wanita (GKW) Sida Gita Karya, Desa Sidakarya, Duta Kota Denpasar unjuk kebolehan pada perekaman PKB XLIII di Art Center, Denpasar, Rabu (2/6/2021) malam. Pementasan PKB XLIII akan ditayangkan secara virtual pada 25 Juni mendatang.

Hadir langsung Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny Sagung Antari Jaya Negara, dan Wawali Arya Wibawa bersama Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, serta Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya.

Penampilan apik sekeha tersebut diawali dengan Tabuh Kreasi Labuh Tiga, dilanjutkan dengan Tari Prawireng Putri, dan diakhiri dengan penampilan Tari Kreasi Langya Singala Ala.

Wali Kota Jaya Negara mengapresiasi penampilan GKW Sida Gita Karya.

“Sangat apik dan baik, tenaganya maksimal, pembawaannya tenang, penguasaan gending baik, penjiwaan baik, pokoknya hebat penabuh wanita ini, penampilanya maksimal,” serunya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim pembina serta masyarakat yang terus mendukung latihan.

“Tentu ini tidak instan, melainkan melalui proses yang panjang sehingga bisa tampil apik dan maksimal, terima kasih kepada semua pembina dan masyarakat yang telah mendukung,” ujarnya.

Kordinator Sekeha, I Made Renu, mengatakan dalam tiap penampilan Sekeha GKW Sida Gita Karya ini memiliki makna masing-masing.

“Tabuh Kreasi Labuh Tiga ini terinspirasi dari pertemuan dari tiga unsur energi alam dari kausal waktu yang tidak pernah berhenti. Kedua, Tari Prawireng Putri, menggambarkan sekelompok prajurit putri yang sedang berlatih untuk perang. Ketiga, Tari Kreasi Langya Singala Ala, menggambarkan penyatuan unsur-unsur kehidupan yang berbeda,” bebernya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh penabuh, penari, pembina serta masyarakat. “Semoga dapat menjadi kebanggan kita bersama,” harapnya.   (hum)