Bali United Bertekad Torehkan Prestasi untuk Indonesia di AFC Cup 2021

Jersey Bali United di Piala AFC 2021. (FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United siap kembali tampil di kompetisi Asia untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya di tahun 2018 dan 2020. Di tahun ini perjuangan Bali United di kompetisi Asia akan langsung dimulai di babak penyisihan grup AFC Cup, Juni mendatang.

Bali United telah mempersiapkan diri melalui berbagai program latihan sejak Februari lalu. Seluruh persiapan ditujukan untuk semakin mematangkan tim dalam menghadapi persaingan di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta pemenang laga play-off antara Chanthabouly FC (Laos) dan Kasuka FC (Brunei).

Bali United bertekad menorehkan prestasi yang lebih baik di AFC Cup 2021. Sebagai salah satu perwakilan Indonesia, Serdadu Tridatu ingin membuktikan diri bahwa sepakbola Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain di Asia. Tekad inilah yang melatarbelakangi Bali United dalam mengusung kampanye bertema #HereForIndonesia dalam partisipasi di AFC Cup 2021 ini.

Berkolaborasi dengan Indofood melalui Indomie, Bali United meluncurkan sebuah key visual #HereForIndonesia yang menampilkan para pemain mengenakan jersey edisi AFC Cup 2021 dikombinasikan dengan pakaian adat Bali. Visual ini melambangkan pasukan Serdadu Tridatu yang siap berjuang layaknya para pejuang Puputan Badung dalam meraih kejayaan.

Sejalan dengan Indomie yang terus memberikan semangat kepada para penikmatnya, Bali United hadir dengan semangat penuh melalui tokoh pejuang yang membela tanah kelahiran dari perlawanan musuh. Semangat para pejuang tersebut diharapkan hadir menyertai perjuangan Serdadu Tridatu di AFC Cup 2021.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, Rabu (2/6/2021) menyampaikan terima kasih kepada Indofood yang telah mendukung Bali United secara berkelanjutan. Indofood melalui Indomie telah menjadi sponsor eksklusif dalam tiga kali partisipasi Bali United di kompetisi Asia.

“Saya mewakili keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak termasuk Indofood sehingga kami mampu menjadi salah satu tim sepak bola yang bisa menyelaraskan visi misi sebagai sebuah tim yang lebih dari sepak bola,” katanya.

Menurut dia, Bali United berhasil menjadi tim termuda yang meraih prestasi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan tampil di kompetisi Asia. Selain mulai disegani oleh masyarakat Indonesia, Bali United juga mulai dikenal luas oleh masyarakat dunia, seperti halnya Indomie yang menjadi salah satu brand asli Indonesia terpopuler di seluruh dunia.

Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar mengatakan pihaknya turut bangga dengan pencapaian Bali United sejauh ini.

“Tampilnya Bali United sebagai perwakilan Indonesia di kompetisi Asia tahun 2021 menjadi momentum untuk kami dukung. Indofood melalui Indomie berharap Bali United tetap semangat dan menampilkan yang terbaik sepanjang keikutsertaan di AFC Cup 2021,” ujarnya.

Ia juga mengatakan selama ini Indofood telah mendukung berbagai cabang olahraga di Indonesia selain sepak bola. “Dukungan Indofood terhadap olahraga di Indonesia bukan hanya untuk sepak bola saja, tapi juga untuk olahraga lainnya seperti lari, bulutangkis, basket, dan lain- lain. Semoga dukungan kami untuk olahraga di Indonesia bisa memberikan inspirasi dan contoh positif bagi anak muda di Indonesia,” tutupnya. (zil)