Upayakan Terciptanya Sungai Bersih, Trash Walker Sungai Watch Dipasang di Taman Pancing

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meresmikan Trash Walker Sungai Watch atau jaring sampah di Sungai Badung, Kawasan Taman Pancing, Desa Pemogan, Senin (31/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pemerintah Kota Denpasar kian mengupayakan terciptanya sungai bersih yang berkelanjutan. Untuk mendukung hal tersebut, Trash Walker Sungai Watch (jaring penyekat sampah) dipasang di Sungai Badung, Kawasan Taman Pancing, Pemogan, Denpasar Selatan, Senin (31/5/2021).

Pemasangan Trash Walker ini diresmikan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dengan menuangkan air bungkak.

Jaya Negara berterima kasih kepada Yayasan Sungai Watch yang telah berkenan memberikan bantuan pemasangan Trash Walker yang juga berfungsi sebagai jembatan portabel.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian Yayasan Sungai Watch terhadap kebersihan sungai di Kota Denpasar,” terangnya.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat memotivasi masyarakat dan Pemkot Denpasar untuk lebih baik ke depanya, utamanya dalam penanganan sampah di sungai.

Jaya Negara juga berpesan kepada seluruh masyarakat, utamanya masyarakat Desa Pemogan dan Kawasan Taman Pancing, agar senantiasa merawat fasilitas yang disediakan salah satunya Trash Walker.

Sementara Pimpinan Sungai Watch, Gery Benchegib, berharap dengan peresmian Trash Walker ini dapat memberikan sumbangsih peningkatan kesadaran masyarakat, juga diharapkan mampu menjadi ajang promosi dan sosialisasi sungai bersih.

“Karena dengan terjaganya kebersihan sungai tentu akan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang berada di wilayah sekitar,” pungkasnya.   (hum)