Ny Putri Koster Siap Fasilitasi 50 Perupa Melalui Pameran Virtual

Ny Putri Koster saat menggelar rapat koordinasi dengan pihak Balimall.id di Ruang Rapat Gedung Jayasabha, Denpasar, Senin (31/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Ny Putri Suastini Koster selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali siap memfasilitasi 50 perupa melalui pameran lukisan secara virtual di e-marketplace Balimall.id.

Guna mematangkan rencana tersebut, Ny Putri Koster didampingi Ketua Harian Dekranasda Bali, I Wayan Jarta, menggelar rapat koordinasi dengan pihak Balimall.id di Ruang Rapat Gedung Jayasabha, Denpasar, Senin (31/5/2021).

Pameran virtual ini, kata Ny Putri Koster, untuk memantik semangat para perupa agar mampu beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, situasi pandemi ini memaksa semua orang untuk mencari alternatif agar bisa bertahan hidup. Salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memasarkan produk yang dihasilkan.

Tak luput, ia juga mengingatkan bahwa tingkat penjualan bukan satu-satunya orientasi dari pelaksanaan pameran virtual ini. Menurutnya yang terpenting adalah pelajaran yang bisa dipetik dari proses tersebut.

Ketua Harian Dekranasda sekaligus Kadisperindag Provinsi Bali, Wayan Jarta, menyampaikan apresiasi kepada Balimall.id yang sangat getol memfasilitasi pemasaran produk kerajinan khas Bali.

Pameran lukisan virtual bertajuk ‘Merajut Rasa Menilik Rupa’ ini rencananya akan digelar mulai pekan pertama bulan Juni. Terkait jadwal, pihak panitia masih akan membahasnya lebih lanjut.   (ari)