Ny Putri Koster Dorong IKM/UMKM Bali Gunakan Marketplace

Ny Putri Koster saat hadiri penutupan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 2 Tahun 2021 di Ksirarnawa, Taman Budaya, Art Center, Denpasar, Sabtu (29/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ny Putri Koster, mendorong para perajin IKM/UMKM untuk memanfaatkan teknologi seperti onlinemarketplace dalam memasarkan produknya.

Hal itu disampaikannya saat menutup pelaksanaan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 2 Tahun 2021 di Ksirarnawa, Taman Budaya, Art Center, Denpasar, Sabtu (29/5/2021).

“Di era digital saat ini, kita dituntut untuk mengikuti perkembangan. Untuk itu saya mendorong pelaku IKM/UMKM untuk ke depannya bisa memanfaatkan platform digital sebagai media pemasaran,” ujarnya.

Pameran Bali Bangkit, menurut Ny Putri Koster, tidak hanya untuk sekedar pameran semata namun kembali mengedukasi, mengajak serta menumbuhkan kesadaran yang sejatinya harus dilakukan terkait warisan leluhur.

“Yuk kita cerdas, yuk kita sayangi perajin, yuk kita sayangi konsumen, sehingga kita terus bisa bertahan hidup. Jangan cari untung sekali, setelah itu selesai,” ajaknya.

Tambahnya lagi, di pameran IKM Bali Bangkit ini mengajarkan untuk berani memajang harga yang pasti pada setiap produk. Jadi tidak ada permainan harga.

Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 2 Tahun 2021 akan berlangsung hingga 6 Juni 2021 mendatang. Namun karena bersamaan dengan persiapan pameran PKB XLIII Tahun 2021 pada 12 Juni 2021, maka penutupan Pameran IKM Bali Bangkit dilakukan lebih awal.   (hum)