Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan Lomba Barong

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat menghadiri Pembinaan Sekeha Barong Ket Kota Denpasar di Wantilan Pura Agung Petilan, Kesiman, Jumat (28/5/2021) malam

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menghadiri persiapan Duta Kota Denpasar yang nantinya akan tampil di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII. Kali ini, pembinaan menyasar Sekeha Barong Ket Sancaya Kanthi Desa Adat Kesiman di Pura Agung Petilan, Kesiman, Jumat (28/5/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Arya Wibawa memberikan dukungan serta semangat dan apresiasi kepada Sekehe Barong Duta Kota Denpasar.

Arya Wibawa juga menekankan kepada seluruh sekeha dan tim pembina agar senantiasa menindaklanjuti arahan dari tim konsultan seni Kota Denpasar.

Kadisbud Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram, didampingi Kabid Kesenian, Dwi Wahyuning Kristiansanti, mengatakan bahwa persiapan Sekeha Barong Kota Denpasar terus dimaksimalkan mengingat Barong Ket dan Mekendang Tunggal masuk pada kategori Lomba.

“Secara umum sudah siap, pakem dan geguat juga sudah maksimal, sekarang di waktu yang tersisa ini kita fokus penajaman materi dan menjaga konsistensi penampilan dan mental seniman, astungkara jayanthi,” jelasnya.   (hum)