Perkuat Penanganan Covid 19, Sekda Dewa Indra Sambut Baik Sinergitas Akademisi, TNI-POLRI, dan Birokrasi

Acara pelepasan Mahasiswa sebagai Duta Perubahan Perilaku, Duta Protokol Kesehatan, dan Tim Tracing di Universitas Udayana, Denpasar, Sabtu (29/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menyambut baik sinergitas dari akademisi, TNI-POLRI, dan birokrasi dalam rangka upaya memperkuat penanganan serta pencegahan penyebaran Covid-19 di Bali.

Hal tersebut terungkap dalam sambutannya saat mewakili Gubernur Bali dalam acara Pelepasan Mahasiswa sebagai Duta Perubahan Perilaku, Duta Protokol Kesehatan, dan Tim Tracing di Universitas Udayana, Denpasar, Sabtu (29/5/2021).

“Kami Pemerintah Provinsi Bali menyampaikan apresiasi pada Unud yang sudah terlibat dan melibatkan diri, yang telah berperan dan mengambil peran dalam penanganan Covid-19, ” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan masyarakat Bali yang sudah mendapatkan vaksin berjumlah 1 juta 260 ribu (31%). Namun untuk terbentuknya herd immunity dibutuhkan minimal 70 persen masyarakat telah tervaksinasi.

“Untuk itu pelaksanaan vaksin masih harus dipercepat dan diperluas, di samping prokes yang ketat serta tracing yang diperkuat agar penyebaran Covid 19 di Pulau Dewata dapat kita kendalikan,” tegasnya.   (ari)