Pembukaan Lomba Baleganjur Se-Bali, Wawali Arya Wibawa Harap Anak Muda Tetap Berkarya

Wawali Arya Wibawa saat membuka lomba Baleganjur virtual dengan pemukulan kendang dan cengceng

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, membuka lomba Baleganjur virtual kategori umum se-Bali yang merupakan rangkaian Hut ke-12 Sekaa Gong Gita Widya Kencana, Pura Taman Sari, Desa Adat Padangsambian. Pembukaan berlangsung di kantor LPD Desa Adat Padangsambian, Sabtu (29/5/2021).

Lomba Beleganjur ini berlangsung selama dua hari, pada hari pertama akan ditampilkan sebanyak 20 Sekaa peserta dan sisanya akan ditampilkan di hari kedua.

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi serta berterima kasih kepada panitia atas terlaksananya lomba Baleganjur virtual kategori umum se-Bali.

“Saya sangat bangga karena dalam situasi pandemi seperti saat ini anak-anak muda yang tergabung dalam Sekaa Gong Gita Widya Kencana tidak serta merta berdiam diri, tetapi tetap bergerak memberikan ruang bagi kaum segenerasi agar terus bisa berkarya,” ujarnya.

Melalui lomba ini dirinya yakin kesenian Baleganjur khususnya di Kota Denpasar tidak akan pernah hilang.

Sementara ketua panitia Nyoman Suanda mengatakan perlombaan ini diselenggarakan untuk pertama kalinya dalam rangkaian Hut ke 12 Tahun Sekaa Gong Gita Widya Kencana Pura Taman Sari.

Peserta yang juara nantinya akan mendapatkan piala, piagam penghargaan serta hadiah uang tunai yang akan diserahkan pada tanggal 5 Juni 2021 mendatang.   (hum)