Ny Putri Koster Motivasi Para Atlet Renang Bali

Ny Putri Suastini Koster selaku Dewan Pembina Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali memberikan motivasi kepada atlet yang menggelar time trial persiapan PON XX Papua 2021 di kolam renang Tirta Arum Blahkiuh, Badung, Sabtu (29/5/2021)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS – Ny Putri Suastini Koster selaku Dewan Pembina Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali memberikan motivasi kepada atlet yang menggelar time trial persiapan PON XX Papua 2021 di kolam renang Tirta Arum Blahkiuh, Badung, Sabtu (29/5/2021).

“Atlet renang kebanggaan Bali inilah yang nanti akan mengibarkan bendera kebanggaan Bali. Kita hanya bisa berdoa agar ananda sekalian menyiapkan diri,” katanya.

Ditekankan Ny Putri Koster, bidang olahraga yang punya potensi besar harus terus tingkatkan.

Ketua Umum PRSI Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana, menjelaskan Pelatda sejatinya sudah dimulai sejak April lalu.

“Kita gunakan sistem promosi-degradasi dalam Pelatda ini. Atlet dengan catatan waktu terbaik, atau memecahkan rekor kita dorong untuk promosi ke Pelatda di Jakarta,” jelasnya.

Ardhana juga menyebutkan bahwa olahraga akuatik di Bali sangat berprestasi  bahkan merajai di kelompok umur junior.

Ketua KONI Bali, I Ketut Suwandi, juga menjelaskan cabor Renang Bali baru saja memecahkan rekor di PON 2016 Jabar dengan mendapatkan medali emas untuk pertama kali.

“Kita buktikan 2021 juga bisa. Tunjukkan kita bisa dan mampu lebih baik. Meskipun anggaran kecil tapi kita bisa menduduki  urutan 6 secara nasional,” seru Suwandi.   (ari)