Ny Putri Koster Ajak Anak Muda Peduli Kesehatan Sejak Dini

Ny Putri Suastini Koster saat menjadi pembicara kunci pada kegiatan Webinar Series Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Warmadewa, Sabtu (29/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster, mengajak anak muda peduli terhadap kesehatan sejak dini karena dampaknya akan sangat terasa di masa tua nanti. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara kunci pada kegiatan Webinar Series Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Warmadewa, Sabtu (29/5/2021).

Ny Putri Koster lantas berbagi tips sederhana yang merupakan pesan dari turun temurun dari orang tua yaitu selalu ingat mencuci tangan dan kaki serta menggosok gigi sebelum tidur.

Ia juga mengingatkan agar para siswa jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Karena kalau anak-anak kita terjemurus dalam penyalahgunaan narkoba, bangsa ini terancam kehilangan generasi penerus,” imbuhnya.

Tak luput soal pandemii, ia meminta kalangan generasi muda tetap patuh dan taat terhadap anjuran pemerintah, khususnya terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

Dekan III FKIK Warmadewa, Ni Luh Eka Kartika Sari, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ny Putri Koster menjadi pembicara kunci pada kegiatan tersebut.

Ia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi kepada anak-anak muda terkait apa yang harus dilakukan di tengah situasi pandemi.   (zil)