Tim Yustisi Denpasar Tindak dan Tes Rapid Pelanggar Prokes

Penertiban protokol kesehatan PPKM skala mikro di Jalan Gunung Batukaru, Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat, Jumat (28/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim Yustisi Kota Denpasar menindak dan melakukan tes rapid antigen kepada para pelanggar prokes saat melaksanakan penertiban protokol kesehatan PPKM skala mikro di Jalan Gunung Batukaru, Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat, Jumat (28/5/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Anom Sayoga, mengatakan pada giat tersebut pihaknya berhasil menjaring 27 pelanggar, 10 orang tidak mengenakan masker dan 17 lainnya menggunakan masker dengan tidak benar.

Para pelanggar kemudian ditindak sesuai pelanggarannya, denda untuk yang tidak mengenakan masker dan pembinaan bagi yang menggunakan masker dengan tidak benar.

“Selain pelanggar ada masyarakat umum yang ingin dites rapid sehingga dalam kegiatan ini kami melakukan tes rapid kepada 33 orang dengan hasil negatif,” ungkap Sayoga.

Sayoga mengaku pihaknya tidak akan berhenti melakukan sosialisasi protokol 6M agar sebaran Covid-19 dapat diputus.   (hum)