PLN UID Bali Gandeng Perbekel se- Kabupaten Buleleng Promosikan Aplikasi New PLN Mobile

Sosialisasi Layanan Kelistrikan yang dilakukan secara daring kepada Perbekel se-Kabupaten Buleleng, Selasa (25/5/2021)

BULELENG, PERSPECTIVESNEWS – Sejak diluncurkan Desember 2020 lalu, aplikasi New PLN Mobile semakin mempermudah pelanggan untuk meperoleh berbagai layanan PLN. Hal ini gencar disampaikan oleh PLN pada Sosialisasi Layanan Kelistrikan yang dilakukan secara daring kepada Perbekel se-Kabupaten Buleleng, Selasa (25/5/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan promosi PLN seperti penggunaan aplikasi New PLN Mobile untuk memudahkan masyarakat.

“Informasi terkait kelistrikan ini sangat penting, kami berharap seluruh perangkat desa dan perbekel dapat mengikuti program-program yang disampaikan PLN untuk selanjutnya dapat menginformasikannya ke seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Bali Utara, I Putu Surya Atmaja, menjelaskan aplikasi New PLN Mobile memiliki banyak keunggulan fitur yang bisa dinikmati.

“Dari rumah sudah bisa melakukan pengaduan baik itu gangguan maupun pengaduan lainnya. Selain itu bayar tagihan dan beli token listrik juga bisa melalui aplikasi ini,” jelas Surya.

Surya menambahkan setiap tanggal 24-27, pelanggan bisa mengambil foto angka stand kwh meter secara mandiri kemudian dilaporkan melalui fitur atau menu swacam.

Hal ini untuk menghindari kontak dengan petugas sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19.  (ari)