Perkemi Bali Kian Tertantang Berprestasi di PON Papua

Ketum Perkemi Bali Wayan Udayana berpose bersama pengurus lainnya seusai Rakerprov, Kamis (27/5/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Ketua Umum Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, I Wayan Udayana mengaku kian tertantang untuk menorehkan prestasi pada PON XX/2021 Papua, Oktober mendatang.

Dengan raut wajah semringah, Wayan Udayana yang menggantikan Adi Priyanto sebagai Ketum Perkemi Bali dan General Manager (GM) PLN Distribusi Bali ini, siap memberikan support kepada tim kempo PON Bali.

“Begitu saya menjadi ketua umum, langsung mendapat tantangan besar berupa mempertahankan prestasi atau bisa melebihi prestasi yang diraih kempo Bali di PON Jawa Barat yang lalu, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita di Papua nanti terwujud,” ucapnya usai Rakerprov Perkemi Bali di Denpasar, Kamis (27/5/2021).

Wayan Udayana mengatakan, dulu dirinya adalah atlet voli jaman SMA, meski belum sampai ke nasional. Ia juga rutin berolahraga selain voli.

“Darah saya atlet, begitu mendapat tantangan seperti ini, saya langsung semangat. Bagaimana caranya menjadi yang terbaik dan memberi sesuatu yang luar biasa. Terlebih yang kita hadapi sekarang ini adalah PON,” ungkap Udayana.

Selaku ketua umum, Udayana tentu saja siap mensupport keperluan atlet dalam masa latihan menghadapi PON mendatang. “Persiapan kempo Bali dalam misi meraih 2 emas sudah kami lakukan dengan latihan keras dan semangat dan terukur,” imbuhnya.

Bagi pihaknya, para kenshi PON Bali wajib mengindahkan apa yang menjadi saran serta masukan dari pelatih, karena para pelatih ini bisa dibilang sudah profesional. “Termasuk kapasitas dan jenis latihan yang tersistematis sesuai dengan SOP-nya. Informasinya kini sedang digenjot untuk fisik dan tekniknya. Saya rasa menjelang PON atlet sudah matang,” terangnya.

Terkait anggaran untuk mendukung latihan itu baik fasilitas, nutrisi dan lainnya, sumber daya yang dimiliki dan tentunya support dari PLN Bali akan dioptimalkan seefektif mungkin.

Dengan demikian, lanjut dia, sasaran kempo sebagai cabor grade I di KONI Bali bisa mencapai target atau bahkan melampauinya. “Yang jelas kami akan support dengan proses optimal dan sesuai prioritas,” imbuh dia.

Harapan Udayana, para atlet supaya tekun dalam berlatih secara disiplin dan ikuti prosedur latihan. “Dan jangan lupa soal disiplin diri serta tetap menjaga kesehatan, nutrisi dan istirahat yang cukup,” tandasnya. (yus)