Pembangunan Embung Sanur Dimulai, Jaya Negara: Wajib Selesai Tepat Waktu

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, dan Wakil Arya Wibawa saat mendampingi Gubernur Bali, Wayan Koster, pada pelaksanaan Ground Breaking Embung Sanur, Desa Sanur Kauh, Kamis (27/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pembangunan Embung Sanur di Desa Sanur Kauh resmi dimulai, ditandai dengan penekanan sirine Ground Breaking oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, bersama Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, dan Wakil Arya Wibawa, Kamis (27/5/2021).

Kepala Balai Wilayah Sungai Bali Penida, Mariadi Hutama, menjelaskan bahwa, pembangunan Embung Sanur merupakan amanat Presiden Joko Widodo setelah mendapat laporan dari Wali Kota Denpasar.

Embung Sanur dibangun karena wilayah Sanur Kauh merupakan daerah cekungan yang rentan banjir.

Wali Kota Jaya Negara mengatakan Pemkot Denpasar mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Kementrian PUPR, dan BWS Bali Penida yang telah merealisasikan pembangunan Embung Sanur.

Dirinya menekankan bahwa pembangunan Embung Sanur wajib selesai tepat waktu sehingga dapat segera dimanfaatkan sebagai pereduksi banjir di wilayah Sanur, pusat rekreasi masyarakat, dan media konservasi sumber daya air.  

Pembangunan Embung Sanur akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama dengan nilai kontrak Rp 14 Miliar lebih dan tahap kedua dengan anggaran sebesar Rp 52 Miliar lebih.   (hum)