Bali United Makin Matang Jelang Piala AFC 2021

Skuat Bali United tampak berlatih serius jelang menghadapi kompetisi Liga 1 dan Piala AFC 2021. (FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Skuat Bali United terus mempersiapkan diri melalui berbagai program latihan yang telah berlangsung sejak bulan Februari lalu. Seluruh persiapan ditujukan untuk semakin mematangkan tim dalam menghadapi persaingan di kompetisi Asia.

Serdadu Tridatu sendiri tergabung dalam Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta pemenang laga play-off antara Chanthabouly FC (Laos) dan Kasuka FC (Brunei).

Armada asuhan Stefano Cugurra ini bertekad untuk menorehkan prestasi yang lebih baik di AFC Cup tahun 2021. Sebagai salah satu perwakilan Indonesia, Serdadu Tridatu ingin membuktikan diri bahwa sepak bola Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain di Asia.

Pemain senior Bali United, Leonard Tupamahu pun berkomentar perihal persiapannya menuju Piala AFC kali kedua bersama Serdadu Tridatu. Sebagai pemain belakang, ia rutin menganalisis pola permainan lawan yang berada di Grup G kompetisi Asia tersebut.

“Secara pribadi sebenarnya saya sedang mempelajari cuplikan pertandingan calon lawan kami di kompetisi AFC. Ini salah satu persiapan saya sebagai pemain selain menerima program latihan fisik, teknik dan taktik tim pelatih,” ungkap Leonard Tupamahu.

Sementara itu, penyerang sayap Serdadu Tridatu, Rahmat menambahkan bila ia bersama rekan-rekannya tengah persiapan secara totalitas demi membawa nama Indonesia berprestasi di Asia.

Baginya, bukan hanya bermain untuk Bali United melainkan bermain untuk Indonesia di kompetisi Asia. Ia pun memohon doa bagi perjuangan Bali United membawa nama Indonesia.

“Setiap hari kami latihan mempersiapkan diri pada kompetisi Piala AFC dan Liga 1 tahun ini. Terdekat kami akan fokus pada Piala AFC dan memberikan secara penuh untuk kompetisi besar ini. Kami sadar bahwa kami berjuang bukan untuk Bali United melainkan untuk Indonesia, mohon doakan kami,” harap Rahmat.

Leonard Tupamahu dan Rahmat bersama kolega lainnya akan memulai perjuangan pada kompetisi Asia akhir bulan Juni mendatang. Prestasi gemilang dengan hasil meningkat menjadi target mereka demi membawa nama Indonesia di kancah Asia.(red)