Jajaki Kerjasama, Dubes Jaroslav Doleček Kunjungi Wali Kota Denpasar

Kedatangan Dubes Republik Ceko untuk Republik Indonesia, Jaroslav Doleček, disambut Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, di Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa (25/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Duta Besar (Dubes) Republik Ceko untuk Republik Indonesia, Jaroslav Doleček, bersama jajarannya mengunjungi Kantor Wali Kota Denpasar dan disambut hangat Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Selasa (25/5/2021).

“Kami sangat senang akhirnya dapat berkunjung dan bertemu masyarakat dan Wali Kota Denpasar. Bali melalui budaya dan alamnya sudah sangat terkenal di penjuru dunia dan negara kami,” ujar Dubes Jaroslav Doleček.

Kedatangannya ke Denpasar guna menjajaki berbagai rencana kerja sama dengan Pemkot Denpasar.

“Selain di sektor pariwisata juga bisnis, investasi, atau bahkan terkait kerjasama berupa sister city,” ungkapnya.

Dirinya berharap dari pertemuan ini dapat membantu mencari solusi dan berkontribusi membangkitkan pariwisata Bali secepatnya.

Wali Kota Jaya Negara mengatakan melalui kedatangan Dubes Republik Ceko, dapat dikaji berbagai  potensi kerja sama terutama terkait pemulihan pariwisata dan perekonomian di Kota Denpasar.

“Mudah-mudahan apa yang diakukan ini dapat meyakinkan masyarakat dunia bahwa kami siap dibukanya kembali pintu wisatawan asing ke Bali. Kami pemerintah kota memiliki tanggung jawab menyiapkan fasilitas penunjang,” bebernya.

Pihaknya berharap pihak Kedutaan Besar ikut membantu mempromosikan pariwisata Bali di negaranya masing-masing.

“Pemkot Denpasar akan memfasilitasi sepenuhnya keberlanjutan kerja sama ini dan diharapkan dapat dibuat semacam MoU agar lebih konkret lagi,” tutup Jaya Negara.   (hum)