MGPSSR Kabupaten Jembrana Gelar Loka Sabha ke-8

MGPSSR Kabupaten Jembrana menggelar Loka Sabha ke-8.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Kabupaten Jembrana, Senin (24/5/2021) menggelar Loka Sabha ke-8 di Wantilan Pura Jagatnatha.

Loka Sabha kali ini mengambil thema “Melalui Loka Sabha VIII MGPSSR Kabupaten Jembrana, kita tingkatkan pemberdayaan antar semeton di tengah pandemi Covid-19 dengan aktualisasi catur swadarmaning pasek”.

Kegiatan Loka Sabha ini betul-betul menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, termasuk membatasi jumlah peserta.

Hadir dalam acara ini Ketua MGPSSR Propinsi Bali I Nyoman Giri Prasta, ketua dan pengurus MGPSSR Kabupaten/Kota se-Bali serta anggota dan pengurus MGPSSR Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Jembrana serta perwakilan Ketua Dadia Pasek se-Kabupaten Jembrana.

Ketua Panitia Loka Sabha MGPSSR I Nyoman Birawan dalam sambutannya mengatakan, jika Loka Sabha ini diadakan serangkaian berakhirnya masa jabatan pengurus MGPSSR periode 2016-2021 dan pelantikan pengurus baru.

“Kami berharap pengurus MGPSSR yang terpilih akan mampu membawa pasemetonan pasek ini lebih solid dan maju ke depannya. Ke depan kami berharap paguyuban ini bisa mandiri dalam hal menjalankan program kerjanya,” ujar Nyoman Birawan dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua MGPSSR Propinsi Bali Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan agar pasemetonan pasek yang ada di Kabupaten Jembrana ini bisa bersatu.

“Tiang berharap semeton pasek di Jembrana bisa bersatu demi memajukan pasemetonan ini,” kata Giri Prasta. Dalam kegiatan ini juga Giri Prasta memberikan punia sebesar Rp. 25 juta kepada pengurus MGPSSR Kabupaten Jembrana. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pembangunan dan Kesra IGN Sumber Wijaya mengapresiasi pelaksanaan Loka Sabha MGPSSR Kabupaten Jembrana ke-8 ini.

Bupati Jembrana berharap pasemetonan ini ke depan ikut serta mensukseskan segala program pemerintah. “Saya berharap pasemetonan pasek ini bisa mendukung mensukseskan segala program pemerintah. Saya juga berharap kepengurusan MGPSSR yang baru nanti mampu menjadi jembatan bagi pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat Jembrana terutama semeton pasek yang ada di Kabupaten Jembrana,” ujar Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya.

Pembukaan Loka Sabha MGPSSR ini dibuka secara resmi oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang diwakili Asisten Pembangunan dan Kesra IGN Sumber Wijaya dengan pemukulan gong.

Dalam Loka Sabha ini, juga dibacakan pertanggungjawaban pengurus masa bhakti 2016-2021 yang dibacakan Ketua Umum MGPSSR Kabupaten Jembrana masa bhakti 2016-2021 I Made Sudiada.

Melalui sidang paripurna dan masukan dari Ketua MGPSSR se-kecamatan di Kabupaten Jembrana dan pengurus MGPSSR Kabupaten Jembrana, kembali terpilih I Made Sudiada menjadi Ketua MGPSSR Kabupaten Jembrana masa bhakti 2021-2026 dan I Wayan Darwin sebagai Sekretaris.   (hum/utu)