Gugah Kepedulian Masyarakat, Tiga Banjar Gotong Royong Bersihkan Sungai

Kolaborasi Banjar Ceramcam Kesiman, Banjar Pekandelan Kauh, dan Banjar Abiankapas Kaja saat menggelar aksi kebersihan di Tukad Lobong dan Tukad Junggut, Minggu (23/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tiga Banjar di Kota Denpasar yakni Banjar Ceramcam Kesiman, Banjar Pekandelan Kauh, dan Banjar Abiankapas Kaja Sumerta menggelar aksi gotong royong membersihkan Tukad Lobong dan Tukad Junggut, Minggu (23/5/2021).

Hal ini dilaksanakan guna menggugah kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai.

Ketua Komunitas Peduli Sungai (KSP) Kota Denpasar, IB Anom Parwatha, didampingi I Gusti Agung Ari Rai Temaja, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng berbagai pihak antara lain Kelurahan Kesiman, Kelurahan Sumerta, KPS Denpasar, DPUPR, DLHK, Dinas Perkim, BWS Bali Penida, serta masyarakat.

“Ini merupakan gerakan inisiatif masyarakat yang peduli lingkungan sungai dan berkolaborasi dengan pemerintah,” jelasnya.

Dari aksi ini dirinya berharap nantinya semua sungai di Denpasar bisa bersih, lestari, dan bebas dari sampah dan pencemaran.

KPS Denpasar bersama kepala lingkungan setempat juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi terkait sungai kepada masyarakat.

“Semoga dengan ini mindset masyarakat bisa berubah, sungai bukanlah tempat sampah, sehingga harus kita jaga dan lestarikan ekosistem sungai itu,” harapnya.   (hum)