Indonesia Raih Empat Gelar Juara di Spain Masters 2021

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob (FOTO: bwfbadminton.com)

HUELVA – Tim bulutangkis Indonesia meraih empat gelar juara dari ajang Spain Masters 2021 melalui nomor ganda putri, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Pada babak final Minggu (23/5/2021), di Huelva, Spanyol, gelar pertama diraih sektor ganda putri setelah Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani mengalahkan Amalie Magelund/Freja Ravn dari Denmark dua gim 21-16, 21-14.

Kemenangan Yulfira/Febby atas unggulan pertama itu mengikuti jejak Greysia Polii/ Apriyani Rahayu yang membawa gelar edisi tahun lalu.

“Pertama alhamdulillah kami bisa juara. Kami tidak menyangka, karena ini baru pertandingan kedua saya dengan Febby,” kata Yulfira lewat rilis resmi PBSI.

Gelar kedua diraih dari sektor tunggal putri setelah Putri Kusuma Wardani mengalahkan unggulan tiga dari Denmark, Christophersen Line dengan dua gim, 21-15 dan 21-10.

Ganda putra pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob mempersembahkan gelar ketiga bagi Indonesia setelah mengalahkan rekan senegaranya pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi 21-15, 18-21, 21-14.

Gelar keempat diraih ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas yang merupakan unggulan pertama setelah mengalahkan ganda campuran unggulan kedua dari Denmark Niclas Nohr/Amelie Megalund 21-18, 21-15.

Satu-satunya gelar yang lepas adalah nomor tunggal putra di mana andalan Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan ganda putra Prancis Toma Junior Popov 15-21, 17-21.

 Menyinggung soal laga final, Yulfira/Febby mengaku kunci kemenangannya adalah bermain secara tenang dan mengejar poin demi poin.

“Tadi kami hanya main aman dan fokus, tidak melakukan kesalahan sendiri. Dan tidak mau berpikir menang atau kalah. Kami tahu mereka (atlet Eropa) tidak betah kalau diajak main reli. Jadi kami tahan-tahan terus,” ungkap Febby. (zil)