Tim Yustisi Kota Denpasar Pantau Prokes di Pelabuhan Benoa, Jaring 12 Pelanggar

Pelaksanaan operasi pemantauan protokol kesehatan sehubungan PPKM skala mikro berbasis desa/kelurahan di wilayah Pelabuhan Benoa dan Jalan Gunung Galunggung, Sabtu (22/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim Yustisi Kota Denpasar yang teridiri dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, serta Dishub kembali melaksanakan operasi pemantauan protokol kesehatan sehubungan PPKM skala mikro berbasis desa/kelurahan di wilayah Pelabuhan Benoa dan Jalan Gunung Galunggung, Sabtu (22/5/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga, mengatakan dalam operasi pemantauan hari ini terjaring sebanyak 12 pelanggar prokes.

“Dari 12 orang pelanggar ada dua orang yang tidak menggunakan masker, dan 10 lainnya didapati menggunakan masker dengan tidak bena, bebernya.

Dua pelanggar tak bermasker tersebut sambung Sayoga, dikenakan denda administrasi sebesar Rp 100.000 dan sisanya diberi pembinaan dan edukasi serta hukuman push up untuk efek jera.

“Dalam penerapan disiplin prokes ini, tim yustisi tidak semata-mata mencari kesalahan, namun terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus,” imbuh Sayoga.   (hum)