Dukung Program Kotaku, Kelurahan Ubung Gelar PKT

Kelurahan Ubung menggelar Padat Karya Tunai (PKT) di dalam rangka mempercepat program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Denpasar, Sabtu (22/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kelurahan Ubung menggelar pembekalan Cash For Work atau Padat Karya Tunai (PKT) tingkatkan ekonomi, kualitas infrastruktur, serta berdayakan masyarakat menganggur di Kelurahan Ubung dalam rangka mempercepat program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Denpasar.

Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta, menyerahkan  alat  kerja kepada 30 pekerja PKT di Kantor Lurah Ubung, Sabtu (22/5/2021).

Ariyanta mengatakan dalam kegiatan PKT ini para penganggur di Ubung dipekerjakan untuk memperbaiki saluran, jalan, atau paving yang rusak.

“Selain untuk mempercepat pogram Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), kegiatan Padat Karya Tunai juga    membantu masyarakat yang menganggur akibat dampak dari pandemi  covid 19,” ungkapnya.

Menurutnya program ini merupakan kegiatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang bertujuan mengangkat perekonomian masyarakat di masa pandemi.

Ia berharap melalui program ini dapat memberikan bantuan dalam bentuk upah tenaga kerja bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 serta terpeliharanya dan berfungsinya aset infrastuktur.   (hum)