TP PKK Denpasar Bersama Komunitas Lungatad Berseri Giatkan Pelestarian Sumber Daya Air

TP PKK Kota Denpasar bersama Komunitas Lungatad Berseri, komunitas peduli sungai, melaksanakan kegiatan pelestarian sumber daya air dan pengembangan keanekaragaman hayati di areal Subak Lungatad, Jumat (21/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – TP PKK Kota Denpasar bersama Komunitas Lungatad Berseri, komunitas peduli sungai, melaksanakan kegiatan pelestarian sumber daya air dan pengembangan keanekaragaman hayati di areal Subak Lungatad, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan ini dalam upaya mengembangkan dan melihat secara langsung potensi-potensi yang ada di Tukad Lungatad.

Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, mengungkap Komunitas Lungatad Berseri telah mampu melakukan kegiatan kebersihan di sekitar bantaran sekaligus penebaran dan pemeliharaan berbagai jenis ikan, serta tanaman pangan.

“Kami termotivasi dengan semangat dan kreativitas kelompok warga masyarakat di Subak Lungatad dalam melakukan pemanfaatan ketahanan pangan hingga budi daya tanaman,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini diserahkan bantuan berupa pohon salak sebanyak 20 buah, pohon palem 2 buah, bibit cabe 50 buah diberikan oleh  Tjandanarsa (Waja Motor Group) kepada Ketua TP PKK Kota Denpasar untuk ditanam di Subak Lungatad Berseri serta penebaran 3.000 benih lele dan 10.000 bibit nila.

Sementara Ketua Komunitas Subak Lungatad, I Made Arta, mengatakan produk unggulan Lungatad yaitu wedang jahe merah yang diharapkan pemasaran produknya dapat dibantu baik secara regional, nasional maupun internasional,

“Harapan kami adalah dengan berkembangnya kegiatan Lungatad Berseri yang dapat menghasilkan sebuah produk juga nantinya untuk bisa mendukung bantaran lungatad ini menjadi ekowisata,” harapnya. (hum)