Serdadu Tridatu Perlu Uji Coba Sebelum ke Piala AFC 2021

Salah satu pemain andalan Bali United Stefano Lilipaly saat latihan hari kedua, Kamis (20/5/2021) di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran. (FOTO:butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Salah satu penggawa Bali United, Fadil Sausu mengungkapkan perihal kondisi fisiknya usai mendapatkan waktu libur selama dua pekan. Fadil dan skuat Serdadu Tridatu lainnya telah kembali menjalani latihan sejak hari Rabu (19/5/2021) lalu di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran.

Memasuki hari kedua, Kamis (20/5/2021), program materi dari pelatih fisik tetap menjadi menu pembuka. Pemilik nomor punggung 14 ini pun bersyukur karena kondisi fisiknya tetap terjaga. Begitu pula dengan rekan-rekannya yang tetap fokus menjalani porsi latihan fisik dengan baik.

“Alhamdulillah, setelah tim diliburkan untuk merayakan Lebaran, kami dapat berkumpul dalam latihan bersama tim. Saat libur pun, kami tetap menjaga kondisi fisik dengan latihan mandiri di rumah,” ungkap Fadil.

“Terbukti pada saat latihan tim, semua kondisi pemain tetap baik dan tinggal ditambahkan porsi latihan untuk peningkatan kondisi para pemain. Alhamdulillah, seluruh pemain kondisi fisiknya tetap terjaga dan baik,” tambah Fadil, kemarin.

Lebih lanjut, pemain senior lapangan tengah ini mengatakan bila timnya butuh agenda uji coba tambahan untuk mengukur kemampuan tim sebelum melakoni kompetisi pertama yaitu Piala AFC 2021.

“Saya sebagai pemain tentu berharap ada uji coba untuk mengukur kemampuan dan persiapan tim menuju Piala AFC. Tentu kami bersyukur jika ada laga uji coba, tapi kembali lagi semua keputusan ada di pelatih dan juga manajemen,” ungkap Fadil.

Berbicara perihal target di kasta kompetisi Asia, Fadil menginginkan hasil terbaik untuk nama Bali United sebagai wakil Indonesia. Ditambah lagi, motivasi Fadil sebagai pemain yang akan tampil kali ketiga ke kompetisi bergengsi Asia tahun ini.

“Saya secara pribadi dan juga teman-teman dalam tim, pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk Bali United. Apalagi tim ini mewakili Indonesia dan tampil kali ketiga, tentu kami optimis ingin meraih hasil maksimal,” tegas Fadil.

Sedangkan Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan bila anak asuhnya telah menjalani program latihan fisik yang diberikan oleh pelatih fisik tim, Yogie Nugraha.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan tidak ada kendala perihal kondisi armadanya usai dua pekan tidak bersama tim Serdadu Tridatu.

“Tim hari ini fokus pada latihan fisik. Kita berlatih pada latihan aerobik untuk mengembalikan kondisi pemain usai libur lebaran. Kondisi mereka baik dengan program tim pelatih hari ini,” ucap Coach Teco. (red)