Pemkot Denpasar Kembangkan Kerja Sama dengan Universitas Cambridge Jakarta

Wawali Arya Wibawa saat rapat virtual dengan Cambridge Assessment English di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Kamis (20/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Berkembangnya Kota Denpasar sebagai pusat pendidikan diharapkan mampu memberikan peluang kepada seluruh masyarakat untuk menguasai bahasa asing sebagai sarana pengembangan industri kreatif dan menjadi motor penggerak perekonomian.

Hal tersebut diungkap Wawali Arya Wibawa saat rapat virtual dengan Cambridge Assessment English di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Kamis (20/5/2021).

Arya Wibawa menjelaskan guru-guru harus meningkatkan kompetensi dan keterampilan dalam melaksanakan proses belajar mengajar sehingga mampu meningkatkan daya saing SDM.

“Kami sangat berharap melalui program English for Teacher mampu meningkatkan kualitas pendidikan, serta peningkatan daya saing di era Revolusi Industri 4.0,” ujarnya.

Sambungnya, bentuk-bentuk kegiatan seperti happy learning in English juga dapat menyasar para ASN di Kota Denpasar, perangkat desa, serta UMKM Kota Denpasar.

Melalui kerjasama antara Pemerintah Kota Denpasar, dengan Kedutaan Besar Inggris dengan melibatkan Cambridge University di dalam peningkatan SDM di bidang bahasa Inggris, diharapkan dapat terus terjalin dengan baik dan terarah.

Sementara Reg Director ASEAN Australisia Japan Korea Cambridge University, Mrs. Liem Chieng Pier, mengatakan Pemkot Denpasar telah melaksanakan MoU dengan Cambridge University Press Indonesia, sebagai peningkatan SDM di Kota Denpasar pada program English For Teacher.

“Kami harap ke depan program ini dapat kembali berjalan dengan menyasar UMKM, ASN di pelayanan publik termasuk juga para aparatur desa/kelurahan,” tandasnya.   (hum)