Wali Kota Jaya Negara Tinjau Persiapan Duta Kota Denpasar di PKB

Wali Kota Jaya Negara saat meninjau persiapan Duta Kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII pada Senin (17/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, meninjau langsung persiapan Duta Kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di PKB XLIII, Senin (17/5/2021).

Jaya Negara yang ditemani istri turut menyaksikan gladi tiga duta seni yakni Gong Kebyar Anak-Anak Panca Gita Sidhi, Gong Kebyar Dewasa Mimba Mredangga, dan Gong Kebyar Wanita Sida Gita Karya.

Hadir pula anggota DPRD Provinsi Bali, AA Gede Agung Suyoga, Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Kadisbud Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram, Kabag Humas, dan Protokol Dewa Gede Rai, serta perwakilan duta kesenian.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya Negara memberikan apresiasi atas penampilan Duta Kesenian Kota Denpasar.

Kabid Kesenian Disbud Kota Denpasar, Dwi Wahyuning Kristiansati, didampingi Kasi Pementasan dan Promosi, I Wayan Narta, mengatakan Kota Denpasar sangat siap menyambut PKB XLIII.

“Sebagai kota kreatif berlandaskan budaya kami terus berkomitmen untuk pelestarian dan penguatan seni budaya Bali, gelaran PKB ini merupakan momentum untuk itu, meski digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan,” jelas Wiwin sapaan akrabnya.

Sambungnya lagi, pada PKB XLIII yang bertemakan ‘Purna Jiwa: Prananing Wana Kerthi, Jiwa Paripurna, Nafas Pohon Kehidupan’ ini terdapat 14 materi yang akan diikuti Pemkot Denpasar.

“Kami mengirimkan 14 duta kesenian, semua materi tersebut sudah kami siapkan, dan saat ini sudah tahap latihan guna memberikan hasil yang maksimal, dari pelaksanaan PKB nanti sedikitnya 800-1.000 seniman Denpasar terlibat didalamnya,” paparnya.

Pihaknya berharap seluruh insan seni yang sudah dipercaya agar senantiasa berlatih dengan maksimal untuk hasil yang maksimal pula.   (hum)