Tim Yustisi Denpasar Tindak Sembilan Pelanggar Prokes

Tim Yustisi Kota Denpasar saat lakukan pemantauan protokol kesehatan di persimpangan Jalan Antasura-Jalan Astasura, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Selasa (18/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim Yustisi Kota Denpasar kembali menemukan sembilan pelanggar saat lakukan pemantauan protokol kesehatan di persimpangan Jalan Antasura-Jalan Astasura, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Selasa (18/5/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga, mengatakan kesembilan pelanggar ini ditindak sesuai jenis pelanggarannya.

“Lima pelanggar kami denda Rp 100.000 karena tidak menggunakan masker, empat lainnya kami berikan pembinaan serta edukasi karena kurang sempurna saat menggunakan masker,” ungkap Sayoga.

Sayoga menambahkan pihaknya juga mendapati seorang laki-laki tanpa identitas diri (KTP atau Suket) yang mengaku bernama Ranjid Sing/Khan (52) dengan tujuan berlibur ke Bali.

“Kami amankan dahulu di kantor Satpol PP Kota Denpasar untuk dikoordinasikan lebih lanjut dengan tim medis dan dinas sosial”, imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan rutinnya pemantauan protokol kesehatan ini dapat meningkatkan keamanan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes.   (hum)