Tim Yustisi Denpasar Tes Rapid dan Tindak 17 Pelanggar Prokes

Tim Yustisi Kota Denpasar saat pemantauan penertiban protokol kesehatan PPKM skala mikro di pertigaan Jalan Nangka-Jalan Kemuda Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Senin (17/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim Yustisi Kota Denpasar kembali menjaring 17 pelanggar protokol kesehatan saat pemantauan penertiban protokol kesehatan PPKM skala mikro di pertigaan Jalan Nangka-Jalan Kemuda Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Senin (17/5/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan semua pelanggar dites rapid antigen dan ditindak sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Pihaknya juga mempersilakan tes rapid untuk warga yang ingin dites. “Sehingga sebanyak 19 orang dites rapid,” ungkap Sayoga.

Sambung Sayoga, hasil dari tes rapid antigen yang dilakukan semuanya non reaktif atau negatif. Apabila ditemukan hasil reaktif maka pihaknya akan merujuk ke puskesmas sesuai KTP tempat tinggal.

Sayoga memaparkan dari ke-17 pelanggar, 10 orang ditindak denda karena tidak menggunakan masker dan tujuh lainnya dibina karena menggunakan masker dengan tidak benar.

Ia menambahkan lagi, dalam penertiban itu pihaknya juga menyosialisasikan protokol kesehatan PPKM mikro kecil kepada masyarakat dengan menekankan protokol kesehatan 6M.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lalai dan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan, karena kasus masih fluktuasi, jika lalai kasus Covid-19 bisa meningkat kembali,” ajaknya.   (hum)