Silaturahmi, Bupati Tamba Sambangi Tokoh-tokoh Muslim

Bupati Jembrana I Nengah Tamba di dampingin Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna saat mengunjungi jajaran Forkopimda serta tokoh-tokoh Muslim Jembrana, Sabtu (15/5/2021).

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS – Momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Bupati Jembrana I Nengah Tamba di dampingin Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna mengunjungi jajaran Forkopimda serta tokoh-tokoh Muslim Jembrana, Sabtu (15/5/2021).

Kedatangan orang nomor satu dan dua di Jembrana itu untuk bersilaturahmi sekaligus mengucapkan selamat hari raya. Bagi Bupati Tamba dan Wabup Patriana, momentum hari Raya Idul Fitri sekaligus untuk mempererat  tali silaturahmi.

Secara marathon beberapa tokoh Muslim Jembrana dikunjungi.  Di antaranya berkunjung ke kediaman  H. Ami Didik di LC Dauhwaru, H. Arsyad Ketua PBNU Jembrana, lanjut menuju kediaman H. Subhan di Loloan Barat, kemudian H. Abah Yahya di desa Banyubiru dan  terakhir H. Ali Nuri di Desa Pengambengan.

Sedangkan jajaran Forkopimda yang dikunjungi adalah Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Triono Rahyudi, kemudian Dansubdenpom IX/3-2 Negara Kapten CPM Doni Kristian, Ketua Pengadilan Negeri Negara Ni Wayan Wirawati, Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Letkol Inf Amin M. Said. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Sekda I Nengah Ledang, para Asisten Sekda serta camat setempat.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Jembrana mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin kiranya dalam sehari-hari maupun kedinasan ada kata-kata maupun tindakan yang kurang berkenan. Mari kita bersama-sama ke depannya saling mengingatkan satu sama lain serta tetap menjaga tali silaturahmi dengan baik,” kata Bupati Tamba didampingi Patriana di hadapan para tokoh.

Bupati Tamba meminta kepada para tokoh agama di Jembrana untuk tidak henti-hentinya menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Seperti diketahui, masyarakat Jembrana adalah masyarakat yang heterogen, karena berbagai umat hidup berdampingan.

‘”Jadi sekali lagi, saya mengajak kepada para tokoh apa yang selama ini sudah terjalin baik, agar betul-betul dijaga dan dipelihara toleransinya sehingga gesekan-gesekan dapat dihindari,” pungkasnya. (ariana/hum/utu)