‘Lampah Solah’ Tayang Perdana, Wawali Arya Wibawa: Sangat Menarik, Mengedukasi, dan Menginspirasi

Penayangan perdana film pendek Lampah Solah di Ruang Audiovisual, Dharma Negara Alaya, Rabu (12/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Film pendek bertajuk Lampah Solah hasil ide dan gagasan dari Sanggar Pancer Langit tayang perdana di Ruang Audiovisual, Dharma Negara Alaya, Rabu (12/5/2021). Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berkesempatan menyaksikan langsung bersama para pemeran dan sutradara film.

Film yang mengangkat lika liku sosok seorang penari Bali itu dipersembahkan untuk memperingati Hari Tari Sedunia.

“Film yang sangat menarik dan mampu memberikan edukasi dan juga spirit dalam melakoni sesuatu harus dengan keseriusan dan ketekunan,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Ia juga menyampaikan bahwa film ini mampu menginspirasi kita bersama dalam setiap capaian yang dilalui baik itu bekerja, berkarya, maupun dalam bidang lainnya.

Menurutnya, film Lampah Solah yang dipersembahkan Pancer Langit ini merupakan sebuah kreativitas yang mendokumentasikan bagaimana sosok penari hebat itu tercipta.

Pendiri Yayasan Pancer Langit sekaligus penanggung jawab film, Dr. Anak Agung Gede Agung Rahma Putra, S.Sn, M.Sn, yang didampingi sutradara film Anak Agung Mas Sudarningsih, menyampaikan film Lampah Solah menceritakan tentang proses perjalanan seseorang menjadi seorang penari.

Sambungnya, pesan yang disampaikan dalam film ini adalah seorang penari bukan hanya sekadar melentikkan atau menggetarkan jari jemari, namun membutuhkan proses panjang untuk menghidupkan maupun membawakan sebuah tarian yang akan ditarikan. (hum)