Webinar Pendidikan Karakter Anak, Ny Putri Koster: Jangan Jejali Anak dengan Obsesi Orang Tua

Paiketan Pesikian Krama Istri (PAKIS) Desa Adat Provinsi Bali menggelar webinar bertemakan 'Pentingnya Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini' yang digelar secara langsung dan virtual (hybrid), Selasa (11/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Paiketan Pesikian Krama Istri (PAKIS) Desa Adat Provinsi Bali menggelar webinar bertemakan ‘Pentingnya Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini’ yang digelar secara langsung dan virtual (hybrid), Selasa (11/5/2021).

Manggala Utama PAKIS Bali, Ny Putri Koster, berharap kepada para orang tua, ibu, dan bapak maupun pendidik PAUD, supaya mengasuh anak-anak dengan pola asah, asih, asuh. Bukannya menjejalkan sesuatu yang berasal dari obsesi orang tua kepada mereka.

“Misalnya anaknya suka karate, tapi dipaksa les menari karena kemauan orang tua, kan kasihan anaknya nanti malah jadi beban,” ucapnya.

Ny Putri Koster berharap, anak-anak usia dini akan tumbuh berkembang secara alami layaknya buah yang matang dari pohon.

Menurutnya, orang tua dan guru memiliki tugas dalam mendidik karakter dan budi pekerti usia dini. Anak-anak bisa saja tumbuh menjadi generasi yang pintar dalam menguasai ilmu pengetahuan, namun tanpa rasa hormat terhadap catur gurunya.

Ny Putri Koster berharap acara webinar tersebut dapat diikuti dengan baik sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan dalam mendidik dan menanamkan karakter pada anak usia dini.   (ari)