Agustus, Pertina Bali Gelar Event untuk Sport Tourism

Made Muliawan Arya (FOTO: dok)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pengprov Pertina Bali bakal menggelar hajatan tinju bertajuk “Rookie Fight by Pertina Bali”. Gelaran ini merupakan yang pertama pasca Pertina Bali di bawah Ketua Umum Made Muliawan Arya dilantik, beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Pertina Bali Made Muliawan Arya, Selasa (11/5/2021) mengatakan event ini sangat bagus karena di dalamnya betujuan untuk memajukan sport tourism Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya.

Pria berkepala plontos yang akrab disapa De Gadjah didampingi Ketua Panitia Made Murtika Sasmara Putra, mengatakan Rookie Fight bakal digelar di Colony Plaza Renon Denpasar, 20-22 Agustus mendatang.

“Selain untuk sport tourism kota Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya, juga mengedepankan untuk pembinaan bagi para petinju pemula. Dengan demikian para petinju pemula memiliki ajang untuk mengukur kemampuan dan prestasinya,” tutur De Gadjah diamini Sasmara Putra.

Rookie Fight itu sendiri lanjut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu, sifatnya terbuka untuk Bali saja karena masih masa pandemi Covid-19. Meski demikian hal ini tak menutup kemungkinan untuk duel para petinju asing yang ada di Bali saat ini. Dan semua itu tergantung dari pendaftaran para petinju yang ikut di event ini.

“Jadi nanti akan dipisahkan antara petinju amatir dan profesional. Kalau ada petinju profesional ikut maka lawan yang dihadapi juga petinju profesional disesuaikan dengan kelas spesialisasinya. Begitu juga untuk petinju asing yang ada di Bali saat ini. Intinya kami lihat dulu di pendaftaran nantinya,” tutup De  Gadjah. (zil)

Reporter: Unzila YS