PJ. Sekda Made Toya Buka Kegiatan CFW

Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, hadiri sekaligus membuka kegiatan Cash For Work (CFW) atau Padat Karya Tunai program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Denpasar di Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Jumat (7/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, hadiri sekaligus membuka kegiatan Cash For Work (CFW) atau Padat Karya Tunai program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Denpasar di Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan CFW merupakan kegiatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang bertujuan mengangkat perekonomian masyarakat di masa pandemi.

Pj. Sekda Made Toya menyambut baik adanya pelaksanaan kegiatan CFW ini karena membantu mengurangi angka pengangguran di masa pandemi Covid-19. 

“Harapan ke depan program ini dapat mempercepat pemulihan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat sekaligus sebagai upaya memelihara infrastruktur permukiman agar bermanfaat secara optimal,” ungkapnya.

Made Toya mengatakan terdapat 10 desa/kelurahan di Denpasar yang menjadi lokasi kegiatan CFW yang mana adalah lokasi program Kotaku yang terkena dampak Covid-19.

“Alokasi anggaran CFW sebesar Rp 300 juta per desa/kelurahan, diharapkan dapat memberikan bantuan dalam bentuk upah tenaga kerja bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Made Toya berkesempatan membuka dan menyerahkan APD kepada pekerja CFW serta meninjau langsung pelaksanaan CFW.   (hum)