Denpasar Documentary Film Festival ke-12 Siap Digelar

Direktur Denpasar Documentary Film Festival, Maria Ekaristi, saat audiensi terkait persiapan pelaksanaan Denpasar Documentary Film Festival di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (7/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Memasuki tahun ke-12, Denpasar Documentary Film Festival siap digelar kembali. Hal ini diungkapkan Direktur Denpasar Documentary Film Festival, Maria Ekaristi, saat audiensi terkait persiapan pelaksanaan Denpasar Documentary Film Festival di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (7/5/2021).

Maria Ekaristi yang sekaligus sebagai Yayasan Bali Gumanti mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya sudah menyiapkan dua skenario offline dan online dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

“Setelah memasuki tahun 2020 di situasi pandemi semua program kami laksanakan secara virtual. Untuk tahun 2021 ini kami sudah meyiapkan dua skenario offline dan online. Jadi pemutaran, penjurian, dan penganugerahan kami laksanakan secara terbuka,” ujarnya.

Dirinya berharap Pemkot Denpasar bersama Yayasan Bali Gumanti dapat bekerja sama di bidang perfilman.

“Karena perfilman di Denpasar ini banyak muncul sineas-sineas muda, maka dari itu kami dari Yayasan Bali Gumanti merangkul mereka dalam komunitas film,” imbuhnya.

Sementara Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, yang diwakili Asisten Administrasi Pembangunan, AA Gede Risnawan, mengapresiasi pelaksanaan ini sehingga untuk kedepannya lebih dapat merangsang jiwa kreativitas anak muda di bidang perfilman.   (hum)