Jenar Luncurkan Single Perdana, Angkat Kehidupan Sosial ‘Saling Kaden’

Made Adnyana alias Sandek Jenar. (FOTO: ist)

KARANGASEM, PERSPECTIVESNEWS – Artis lokal pencinta musik Pop Bali kembali bermunculan. Bumingnya karaoke juga turut serta mengantarkan Made Adnyana yang biasa disapa Sandek Jenar untuk menciptakan sebuah lagu.

Tak tanggung-tanggung, single perdana  lagu ciptaan sendiri langsung dia nyanyikan mengambil judul ‘Saling Kaden’. Ini merupakan lagu perdana Jenar di pertengahan tahun 2021 yang diharapkan mampu meramaikan blantika musik Pop Bali.

Sandek Jenar merupakan saudara misan penyanyi terkenal Tahta Agastya, yang telah malang melintang di dunia musik Pop Bali.

Menurut Sandek Jenar, ide naskah lagu Bali berjudul ‘Saling Kaden’ itu berawal dari kehidupan sosial di masyarakat. Bahwa di antara sesama manusia hidup tak lepas dari saling menduga. Menduga melihat teman didefinisikan kaya atau bahagia. Tetapi justru malah sebaliknya.

“Orang lain melihat kita yang kaya atau tenang. Berangkat dari situ, sejatinya kita dalam hidup kita jalani saja dengan apa adanya. Jangan memberikan prasangka berlebihan kepada orang lain yang belum benar adanya,” tuturnya, Rabu (5/5/2021).

Sandek Jenar melanjutkan, semua itu adalah upah hidup. Apalagi pada saat bertemu teman, saat komunikasi sekedar basa-basi, biasanya sering menyebut teman sudah sukses dan kaya. Dan, sering mengekpresikan diri selalu dalam keadaan susah. Bahkan begitu juga sebaliknya. Hal itu sering disampaikan rekan kita sendiri saat bertemu. 

“Saya berharap single perdana ini bisa diterima di tengah-tengah masyarakat pecinta lagu-lagu Pop Bali. Mudah-mudahan bisa menghibur dan meramaikan khasanah musik Pop Bali yang semakin digemari oleh semua kalangan masyarakat,” harap Sandek Jenar.

Penyanyi asal Banjar Dinas Bau Kangin Desa Nawa Kerti, Kecamatan Abang, Karangasem itu ingin menyalurkan dinamika di masyarakat dalam sebuah karya musik yang bisa tertata rapi dan didengar. Sehingga anggapan saling kaden bisa diminimalisir.

“Berbagai cara bisa kita ungkapkan apa yang terjadi di masyarakat. Tapi, ini sebuah karya musik. Sedikit mengungkap fenomena yang terjadi di masyarakat,” papar Sandek Jenar. Diakui, untuk Aranger musik digarap langsung oleh Saraff For United. (rls)