Cakti Dwi Putra Diharapkan Tertulari Kornelis

Made Muliawan Arya

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Salah seorang petinju Bali, Cakti Dwi Putra yang kini menghuni Pelatnas Tim A atau Merah, diharapkan mendapat berkah dari keberadaan dia yang satu kamar dengan Kornelis Kwangu Langu di pelatnas yang dipersiapkan untuk SEA Games Hanoi, Vietnam itu.

Manajer Pelatnas Tim Merah, Made Muliawan Arya mengatakan dirinya sengaja menempatkan Cakti satu kamar dengan Kornelis, agar mampu menyerap ilmu yang dimiliki Kornelis.

“Cakti dan Kornelis sama-sama menghuni Pelatnas Tim Merah di Batam, saya tempatkan dia satu kamar agar dapat efek positifnya karena Cakti kan baru pertama kali menghuni pelatnas,” tutur Made Muliawan Arya yang kini berada di Batam saat dihubungi wartawan, Kamis (6/5/2021).

Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah mengatakan, untuk Kornelis memang sudah sering kali menghuni pelatnas, sehingga dengan konsistensinya melakoni pelatnas, maka otomatis berdampak positif terhadap Cakti dari sisi latihan atau lainnya.

“Karena kedua petinju itu satu kamar, maka ketika Kornelis menambah latihan sendiri di luar latihan pelatnas, otomatis Cakti mengikuti hal itu. Pastinya ini sangat bagus bagi Cakti karena ke depannya apa yang dilakukan Kornelis bakal diikuti Cakti,” tutur De Gadjah.

Dengan semua itu maka diyakini pria yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar tersebut, Cakti akan memiliki prospek bagus ke depannya sebagai petinju masa depan Bali.

“Cakti menunjukkan peningkatan fisik maupun teknik yang bagus termasuk mental bertanding yang bisa diandalkan. Bahkan saat sparing Cakti dengan spesialis kelas menengah (75 kg), tetap melabrak petinju sparing yang kelasnya lebih berat dari Cakti. Kalau Kornelis sih sudah tak perlu diragukan lagi,” terang De Gadjah.

Ketua Umum Pengprov Pertina Bali ini juga optimis jika Cakti setidaknya dalam dua tahun lagi sudah mulai merajai di kelasnya.”Terpenting Cakti menjaga konsistensinya terus. Hanya sekarang ini kurang pengalaman bertanding di level internasional saja yang perlu diperpadat,” tutup De Gadjah. (yus)