Penertiban Prokes, Tim Yustisi Jaring 20 Pelanggar

Penertiban penerapan disiplin prokes di pertigaan Jalan Waturenggong-Jalan Tukad Irawadi, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Rabu (5/5/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim Yustisi Kota Denpasar berhasil menjaring setidaknya 20 pelanggar protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan penertiban penerapan disiplin prokes di pertigaan Jalan Waturenggong-Jalan Tukad Irawadi, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Rabu (5/5/2021).

Kegiatan ini dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga, mengatakan dari 20 pelanggar, tujuh orang didenda karena tidak menggunakan masker dan 13 orang lainnya diberikan pembinaan karena menggunakan tidak benar.

“Kami berharap dengan kegiatan yustisi yang dilaksanakan secara rutin ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes, baik itu menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan handsanitizer,” katanya.

Dirinya menambahkan dengan mulai menerapkan prokes dari diri sendiri, maka pandemi akan cepat berlalu sehingga ekonomi serta kegiatan masyarakat lainnya dapat segera normal. (hum)