Wali Kota Jaya Negara Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Luhur Uluwatu

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, didampingi Pengempon Pura Luhur Uluwatu yang merupakan Panglingsir Puri Agung Jro Kuta, IGN Jaka Pratidnya, saat melaksanakan bhakti pujawali di Pura Luhur Uluwatu, Badung, Selasa (4/5/2021)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS – Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan ngaturang bhakti serangkaian Pujawali di Pura Luhur Uluwatu, Selasa (4/5/2021). Hadir Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, bersama pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Pengempon Pura Luhur Uluwatu sekaligus Panglingsir Puri Agung Jro Kuta, IGN Jaka Pratidnya, mengatakan acara diawali dengan prosesi nedunang Ida Bhatara Dewa Agung Sakti dari Pura Pererepan Desa Adat Pecatu yang selanjutnya menuju pura Luhur Uluwatu.

Dilanjutkan dengan ngaturang pujawali Ida Bhatara ring Luhur Pura Uluwatu yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Sari Arimbawa Griya Tegal Sari dan Ida Pedanda Gede Made Karang, Griya Karang Tampakgangsul.

Jaka Pratidnya menambahkan Setelah pujawali dilaksanakan, pada hari Rabu sampai Jumat (5 Mei-7 Mei 2021) akan dilanjutkan dengan bakti penganyar berturut-turut dari Kecamatan Kuta Utara, Kecamatan Kuta, dan Penyineban dilaksanakan oleh Kecamatan Kuta Selatan.

“Dengan melakukan srada bhakti kehadapan Ida Hyang Widhi Wasa, astungkara mudah-mudahan kita dijauhkan dari bencanaa serta diberikan kekuatan dan keselamatan sehingga semua umat bisa rahayu, dan Covid-19 bisa disomya atau segera hilang,” harap Jaka Pratidnya.

Jaka Pratidnya menambahkan, pelaksanaan pujawali kali ini tetap menerapakan disiplin protokol kesehatan.

Wali Kota Jaya Negara didampingi Kabag Humas dan Protokol, Dewa Gede Rai, dan Kabag Kesra, Made Raka Purwantara, mengapresiasi penerapan protokol kesehatan pada upacara ini yang diawasi oleh pecalang setempat.

Ia juga mengatakan bahwa pujawali ini merupakan momentum untuk menjaga keharmonisan antara parahyangan, palemahan, dan pawongan.   (hum)