Usai Musda Dekranasda, Bupati Tamba Minta Program Segera Dilaksanakan

Bupati Tamba memberikan sambutan saat Musda Dekranasda periode 2016-2021.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Pelantikan dan Musda Dekranasda Kabupaten Jembrana tahun 2021 berlangsung di Gedung Kesenian Bung Karno, Selasa (4/5/2021) yang dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster. Bupati Jembrana I Nengah Tamba minta, dengan telah dilantiknya pengurus dan dilaksanakannya Musda, Dekranasda dapat segera melaksanakan program-program yang direncanakan.

“Saat ini pengurus Dekranasda telah dilantik dan sekaligus telah dilaksanakannya Musda. Saya harapkan, segera laksanakan program-program yang sudah dirancang untuk memotivasi dan mendampingi pelaku usaha khususnya perajin mengatasi dampak pandemi yang dirasakan di seluruh sektor perekonomian,” harap Bupati Tamba.

Salah satu sektor ekonomi yang sangat potensial berproduksi di masa pandemi Covid-19, kata Bupati Tamba yakni sektor usaha mikro dan kecil (UMK) termasuk di dalamnya adalah para perajin.

”Para pengurus Dekranasda ini harus peka dan fokus terhadap kebutuhan perajin. Salah satu misalnya melalui pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan baik secara on line maupun off line yang disinergikan dengan program atau kegiatan yang ada di OPD terkait,” ungkapnya.

Bupati asal Kaliakah, Negara ini juga mengapresiasi kepada pengurus Dekranasda periode 2016-2021. ”Pada kesempatan ini, saya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Dekranasda periode 2016-2021 yang telah melaksanakan tugas dengan baik dengan berbagai program-programnya yang telah dilaksanakan,” tegasnya.

Di hadapan ketua Dekranasda periode 2021-2024, Ny. Candra Tamba, Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, Pj. Sekda I Nengah Ledang, ketua Dekranasna Propinsi Bali Ny. Putri Suatini Koster mengatakan, meski saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun Dekranasda bisa saja untuk melaksanakan program-program kegiatan asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

”Kita (Dekranasda-red) jangan berdiam meski dalam kondisi pandemi. Semua bisa kita lakukan asalkan kita taat dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.   (eka/janu/utu)