Jelang Idul Fitri, PKK Jembrana Gelar Pasar Murah

Bupati Tamba saat mengunjungi pasar murah jelang hari raya Idul Fitri di Jembrana.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemkab Jembrana bersinergi dengan Bank BPD Bali menggelar pasar murah untuk masyarakat yang dipusatkan di Kantor Desa Pengambengan, Selasa (4/5/2021).

Pelaksanaan pasar murah turut dipantau Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jembrana Ny. Candra Tamba.

Ke depan, tidak hanya di Desa Pengambengan, pasar murah yang melibatkan UMKM di Jembrana tersebut juga akan digelar di beberapa desa di Jembrana.

Dari pemantauan, pasar murah disambut antusias warga Desa Pengambengan dan sekitarnya. Dengan harga terjangkau, pasar murah tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok diantaranya beras (47.500/5kg), minyak goreng (13.250/liter), gula pasir (11.600/kg), bawang merah (12.500/kg), telur (1.350/butir), mie instan (2.375/pcs), gas elpiji 3kg (14.500) dan lainnya.   

Ketua TP PKK Jembrana Ny. Candra Tamba mengatakan, kegiatan pasar murah yang digelar hari ini merupakan bentuk sinergitas PKK Jembrana dengan Dinas Koperindag Jembrana yang bekerjasama dengan Bank BPD Bali dan pelaku UMKM dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Dengan adanya pasar murah ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga ekonomis. Saya juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya umat muslim yang nantinya akan merayakan hari raya Idul Fitri agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Di sela-sela pemantauan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan pasar murah menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini digelar di tiga tempat, Pengambengan, Cupel dan Air Kuning.

Menurutnya, pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten yang bersinergi dengan BPD Bali. “Menyambut hari raya dan dalam suasana Covid-19, perlu sekiranya masyarakat itu dibantu. Sinergitas antara pemerintah daerah dan BPD semoga bisa menjadi sesuatu yang berharga menjelang lebaran ini,” ujar Tamba.

Salah satu warga masyarakat Dusun Munduk, Desa Pengambengan, Mutiah mengaku bahwa kehadiran pasar murah sangat berarti, terlebih menjelang hari raya dan situasi pandemi sekarang ini.

“Terima kasih, pasar murah sangat membantu, bermanfaat menjelang hari raya. Bisa beli keperluan hari raya dengan harga terjangkau disini,” tandas Mutiah.   (yogi/utu)